Nama Kelompok :
1. FITRI
NURLIA (22211921)
2. INDRI
RAHAYU PRADITYA (23211621)
3. NIA
ARVIONITA (25211150)
4. NIKEN
KURNIAWATI (28211356)
5. NUR HIKMAH (25211309)
KELAS : 1EB20
TUGAS PENGANTAR BISNIS
Tugas Kelompok Minggu Ke-6
SOAL :
- JELASKAN PERBEDAAN PASAR DENGAN PEMASARAN
- BERIKAN CONTOH MASING-MASING 5 UNTUK :
*JENIS PASAR INDUSTRI
*PASAR PENJUAL
3. APA YG DIMAKSUD KONSEP INTI PEMASARAN
4. SEBUT DAN JELASKAN 4 VARIABEL BAURAN PROMOSI
5. SEBUTKAN BEBERAPA ALTERNATIF SISTEM PEMASARAN
JAWAB :
1.* Pengertian pasar : kelompok individual yang mempunyai permintaan terhadap barang tertentu. *Pengertian pemasaran : kegiatan pemasaran untuk menjalankan bisnis untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan barang atau jasa.
2. Jenis pasar industry :
· Pasar elektronik
· Sabun dan vaselin untuk usaha cuci motor.
· Buah-buahan, es batu dan gula untuk usaha juice.
Jenis pasar penjual :
· Pasar Tanah Abang
· Pasar Jatinegara
· Pasar Mangga Dua
· Pasar Klewer ( Solo )
· Pasar Tajur ( Bogor )
· Pasar Sukowati ( Bali )
3. Konsep
inti pemasaran yaitu penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran
dan pemberian kepuasan secara lebih efektif dan efisien dari yang
dilakukan pesaing.
4. Variabel Bauran Promosi :
· Periklanan ( advertensi )
Periklanan
merupakan salah satu bentuk kegiatan promosi yang sering dilakukan
perusahaan melalui komunikasi non individu dengan sejumlah biaya seperti
iklan melalui media masa, perusahaan iklan, lembaga non laba, dsb.
· Publisitas produk
Publisitas
merupakan kegiatan promosi yang hamper sama dengan periklanan yaitu
melalui media masa tetapi informasi yang diberikan tidak dalam bentuk
iklan tetapi dalam bentuk berita.
· Personal selling
Personal
selling adalah kegiatan promosi yang dilakukan antar individu yang
sering bertemu muka, yang ditujukan untuk menciptakan, memperbaiki,
menguasai, atau mempertahankan hubungan pertukaran yang saling
menguntungkan kedua belah pihak.
· Promosi penjualan
Promosi
penjualan adalah salah satu bentuk kegiatan promosi dengan menggunakan
alat peraga, seperti : peragaan, pameran, demonstrasi, hadiah, dll.
· Public relations teknik yang digunakan untuk menjaga hubungan baik dengan dealer dan konsumen,
5. Alternatif Sistem Pemasaran
· Memaksimumkan konsumsi
· Memaksimumkan kepuasan konsumen
· Memaksimumkan mutu hidup
Tidak ada komentar:
Posting Komentar