SELAMAT

menu

Rabu, 16 November 2011

Tugas Pengantar Bisnis Minggu ke-6

Nama Kelompok :
1.      FITRI NURLIA (22211921)
2.      INDRI RAHAYU PRADITYA (23211621)
3.      NIA ARVIONITA (25211150)
4.      NIKEN KURNIAWATI (28211356)
5.      NUR HIKMAH (25211309)

KELAS : 1EB20

TUGAS PENGANTAR BISNIS
Tugas Kelompok Minggu Ke-6
SOAL :
  1. JELASKAN  PERBEDAAN PASAR  DENGAN  PEMASARAN
  2. BERIKAN CONTOH MASING-MASING 5 UNTUK :
    *JENIS PASAR INDUSTRI
    *PASAR PENJUAL
     3.  APA  YG DIMAKSUD KONSEP  INTI  PEMASARAN
     4.    SEBUT DAN JELASKAN  4 VARIABEL  BAURAN PROMOSI
     5.    SEBUTKAN BEBERAPA ALTERNATIF  SISTEM  PEMASARAN

JAWAB : 
1.* Pengertian pasar : kelompok individual yang mempunyai permintaan terhadap barang tertentu.                *Pengertian pemasaran : kegiatan pemasaran untuk menjalankan bisnis untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan barang atau jasa.
        2.      Jenis pasar industry :
·       Pasar elektronik
·       Sabun dan vaselin untuk usaha cuci motor.
·       Buah-buahan, es batu dan gula untuk usaha juice.
Jenis pasar penjual :
·         Pasar Tanah Abang
·         Pasar Jatinegara
·         Pasar Mangga Dua
·         Pasar Klewer ( Solo )
·         Pasar Tajur ( Bogor )
·         Pasar Sukowati ( Bali )
         3.      Konsep inti pemasaran yaitu penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran dan pemberian kepuasan secara lebih efektif dan efisien dari yang dilakukan pesaing.
 
         4.      Variabel Bauran Promosi :

·         Periklanan ( advertensi )
Periklanan merupakan salah satu bentuk kegiatan promosi yang sering dilakukan perusahaan melalui komunikasi non individu dengan sejumlah biaya seperti iklan melalui media masa, perusahaan iklan, lembaga non laba, dsb.
·         Publisitas produk
Publisitas merupakan kegiatan promosi yang hamper sama dengan periklanan yaitu melalui media masa tetapi informasi yang diberikan tidak dalam bentuk iklan tetapi dalam bentuk berita.

·          Personal selling
Personal selling adalah kegiatan promosi yang dilakukan antar individu yang sering bertemu muka, yang ditujukan untuk menciptakan, memperbaiki, menguasai, atau mempertahankan hubungan pertukaran yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

·         Promosi penjualan
Promosi penjualan adalah salah satu bentuk kegiatan promosi dengan menggunakan alat peraga, seperti : peragaan, pameran, demonstrasi, hadiah, dll.
·         Public relations teknik yang digunakan untuk menjaga hubungan baik dengan dealer dan konsumen,
         5.      Alternatif Sistem Pemasaran

·         Memaksimumkan konsumsi
·         Memaksimumkan kepuasan konsumen
·         Memaksimumkan mutu hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar