Nama Kelompok :
1.      FITRI
 NURLIA (22211921)
2.      INDRI
 RAHAYU PRADITYA (23211621)
3.      NIA
 ARVIONITA (25211150)
4.      NIKEN
 KURNIAWATI (28211356)
5.      NUR HIKMAH (25211309)
KELAS : 1EB20
TUGAS PENGANTAR BISNIS
Tugas Kelompok Minggu Ke-6 
 
SOAL :
- JELASKAN PERBEDAAN PASAR DENGAN PEMASARAN
 - BERIKAN      CONTOH MASING-MASING 5 UNTUK :
*JENIS PASAR INDUSTRI
*PASAR PENJUAL 
     3.  APA  YG DIMAKSUD KONSEP  INTI  PEMASARAN
     4.    SEBUT DAN JELASKAN  4 VARIABEL  BAURAN PROMOSI
     5.    SEBUTKAN BEBERAPA ALTERNATIF  SISTEM  PEMASARAN 
JAWAB : 
 1.* Pengertian pasar : kelompok individual yang mempunyai permintaan terhadap barang tertentu.                *Pengertian pemasaran : kegiatan pemasaran untuk menjalankan bisnis untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan barang atau jasa.
        2.      Jenis pasar industry :
·       Pasar elektronik
·       Sabun dan vaselin untuk usaha cuci motor.
·       Buah-buahan, es batu dan gula untuk usaha juice.
Jenis pasar penjual :
·         Pasar Tanah Abang
·         Pasar Jatinegara
·         Pasar Mangga Dua
·         Pasar Klewer ( Solo )
·         Pasar Tajur ( Bogor )
·         Pasar Sukowati ( Bali )
         3.      Konsep
 inti pemasaran yaitu penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran 
dan pemberian kepuasan secara lebih efektif dan efisien dari yang 
dilakukan pesaing.
         4.      Variabel Bauran Promosi :
·         Periklanan ( advertensi )
Periklanan
 merupakan salah satu bentuk kegiatan promosi yang sering dilakukan 
perusahaan melalui komunikasi non individu dengan sejumlah biaya seperti
 iklan melalui media masa, perusahaan iklan, lembaga non laba, dsb. 
·         Publisitas produk
Publisitas
 merupakan kegiatan promosi yang hamper sama dengan periklanan yaitu 
melalui media masa tetapi informasi yang diberikan tidak dalam bentuk 
iklan tetapi dalam bentuk berita.
·          Personal selling
Personal
 selling adalah kegiatan promosi yang dilakukan antar individu yang 
sering bertemu muka, yang ditujukan untuk menciptakan, memperbaiki, 
menguasai, atau mempertahankan hubungan pertukaran yang saling 
menguntungkan kedua belah pihak.
·         Promosi penjualan
Promosi
 penjualan adalah salah satu bentuk kegiatan promosi dengan menggunakan 
alat peraga, seperti : peragaan, pameran, demonstrasi, hadiah, dll.
·         Public relations teknik yang digunakan untuk menjaga hubungan baik dengan dealer dan konsumen,
         5.      Alternatif Sistem Pemasaran
·         Memaksimumkan konsumsi
·         Memaksimumkan kepuasan konsumen
·         Memaksimumkan mutu hidup

Tidak ada komentar:
Posting Komentar